Perkenalan Siswa Prakerin Baru dan Sharing Bersama Tetang Manajemen proyek

Assallamu'allaikum wr...wb...

Pada kali ini saya akan memposting kegiatan pada pagi hari tadi yaitu Perkenalan siswa-siswi Prakerin baru.Mereka berasal dari SMK Mojokero dan SMK Wirakrama Jepara.Setelah mereka berkenalan mereka diberi pertanyaan oleh kaka senior lainnya.

Berikut dokumentasinya :














Setelah kegiatan perkenalan selesai ,Kami diberi masukan sedikit oleh Mbah suro terutama buat yang baru dan buat teman-teman lainnya.
kami diberi pemahaman  yang baik .Pemahaman itu mengenai tentang bagaimana kita kerja kerja kelak dengan baik dengan standar aturan yang baik dan benar.



Kemudian sekitar pukul 15.00 WIB kami sharing Bersama dengan teman-teman yang dipimpin oleh Mba Puji Dan Mba Iswaroh dari SMK SAKTI GEMOLONG.
Mba puji Dan Mba Iswaroh mensyering tentang manajemen proyek yaitu tentang Prinsip Manajemen Proyek  dan Penjelasannya.
 Prinsip Manajemen Proyek :

1.Planning (Perencanaan)
2.Organizing (Pengorganisasian)
3.Actuating (Penggerakan)
4.Controling (Pengendalian)

Planning adalah proses yang secara sistematis mempersiapkan kegiatan guna mencapai tujuan dan sasaran tertentu. Kegiatan diartikan sebagai kegiatan yang dilakukan dalam rangka pekerjaan konstruksi, baik yang menjadi tanggung jawab pelaksana (kontraktor) maupun pengawas (konsultan).

Organizing (pengorganisasian kerja) dimaksudkan sebagai pengaturan atas suatu kegiatan yang dilakukan oleh sekelompok orang, dipimpin oleh pimpinan kelompok dalam suatu wadah organisasi. Wadah organisasi ini menggambarkan hubungan-hubungan struktural dan fungsional yang diperlukan untuk menyalurkan tanggung jawab, sumber daya maupun data.

Actuating diartikan sebagai fungsi manajemen untuk menggerakkan orang yang tergabung dalam organisasi agar melakukan kegiatan yang telah ditetapkan di dalam planning.


 Controlling diartikan sebagai kegiatan guna menjamin pekerjaan yang telah dilaksanakan sesuai dengan rencana. Didalam manajemen proyek jalan atau jembatan, controlling terhadap pekerjaan kontraktor dilakukan oleh konsultan melalui kontrak supervisi, dimana pelaksanaan pekerjaan konstruksinya dilakukan oleh kontraktor.

Selain Pengertian diatas Masih banyak yang dijelaskan oleh Mba Puji dan Mba Iswaroh seperti Apa Itu proyek? konsepsi proyek, ciri-ciri proyek, Tujuan diadakannya Proyek dan Jenis-jenis Proyek.

Berikut adalah Dokumentasinnya sebagai tanda Bukti :









Sekian Postingan saya hari ini  ..
Wallamussa'allaikum wr...wb...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »